Review

Samsung Tab A8: Tablet Pintar Bagi Pemula

126
×

Samsung Tab A8: Tablet Pintar Bagi Pemula

Share this article
Review Samsung Tab A8 Lengkap

Tabloidselular.com – Samsung Tab A8 adalah salah satu tablet terbaru keluaran dari Samsung yang menawarkan performa tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan ukuran layar 8 inci dan resolusi 1280 x 800 piksel,  gambar dan tampilan yang dihasilkan akan jauh lebih jernih dan cerah. 

Simak review Samsung Tab A8 selengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Samsung Tab A8

Samsung Tab A8 Memiliki Spesifikasi Keren

Selain ukuran layarnya yang sudah cukup memadai untuk keperluan keseharian Anda, Samsung Tab A8 juga memiliki dukungan spesifikasi yang tak kalah menarik. 

Samsung Tab A8  processor quad-core 2 GHz dan RAM 2 GB dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tablet ini juga memiliki memori internal 32 GB yang dapat Anda perluas hingga 512 GB dengan kartu microSD.

Salah satu fitur unggulan dari tablet ini adalah kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP yang dapat menghasilkan foto dan video yang cukup berkualitas. 

Tablet ini sudah mendukung fitur face recognition yang dapat membuka kunci layar dengan cepat dan mudah. Tablet ini juga memiliki baterai 7040 mAh yang dapat bertahan hingga 13 jam pemakaian normal. Tak hanya itu saja, tablet ini juga telah mendukung konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Type-C.

LayarTFT LCD dengan ukuran 10.5 inci
KameraMain camera 8 MP, Selfie camera 3 MP
BateraiLi-Po 7040 mAh non removable
FiturKompas, Gyro, Accelerometer

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Tab A8

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Samsung Tab A8 Sebelum Membeli

Salah satu kelebihan utama pada tablet ini adalah tersedianya Kids Mode.

Kids mode pada tablet ini merupakan fitur khusus untuk memberikan pengalaman belajar dan bermain yang aman bagi anak-anak. Dalam mode ini, anak-anak hanya dapat mengakses aplikasi dan konten yang sudah dipilih oleh orang tua atau pengasuh. 

Baca Juga : Review Samsung Galaxy A14 5G, HP Dua Jutaan Spek Mumpuni

Anda  dapat mengatur waktu penggunaan, menambah atau menghapus aplikasi, dan membatasi akses ke konten yang tidak sesuai dengan usia anak-anak. Selain itu, kids mode juga memiliki fitur pengaturan suara dan tampilan yang lebih ramah anak-anak, sehingga anak-anak dapat menggunakan tablet dengan lebih mudah dan nyaman. 

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan lainnya pada tablet ini yang harus Anda ketahui. Di bawah ini kami telah merangkum beberapa di antaranya:

Kelebihan Kekurangan
Desainnya tipis dan ringan, mudah untuk Anda bawa bepergian karena hanya berbobot 347 gram saja.Layarnya belum terlindungi oleh lapisan anti gores, sehingga rentan terhadap debu dan goresan.
Speaker stereo yang berkualitas dan dapat menghasilkan suara dengan cukup nyaring.Belum mendukung teknologi fast charging, jadi Anda harus mengisi daya dalam waktu yang cukup lama.
Tersedia fitur Multi Window untuk mengoperasikan dua  aplikasi secara bersamaan.Tidak tersedia fitur finger print yang saat ini sudah marak pada berbagai gadget masa kini.

Kesimpulan

Samsung Tab A8 Cocok Untuk Siapapun

Saat ini, Samsung Tab A8 harga di pasaran berkisar pada harga Rp1.8 jutaan untuk harga second, dan sekitar Rp3.8 jutaan untuk unit yang baru. 

Secara keseluruhan, Samsung Tab A8 merupakan tablet yang bagus untuk pengguna baru yang mencari tablet dengan kemudahan penggunaan. Jika Anda tak memerlukan tablet dengan performa tinggi dan mencari harga yang terjangkau, tablet ini adalah kandidat yang tepat untuk Anda miliki.

Tablet ini memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, tablet ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Intinya, Samsung Tab A8 adalah tablet yang layak untuk Anda pertimbangkan sebagai koleksi pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *