Review

Vivo X90 Pro: Rasakan Kinerja Kamera Profesional yang Epic

117
×

Vivo X90 Pro: Rasakan Kinerja Kamera Profesional yang Epic

Share this article
Review Lengkap Vivo X90 Pro

Tabloidselular.com – Vivo X90 Pro adalah smartphone flagship terbaru dari Vivo yang memiliki keunggulan di bidang fotografi. Pasalnya, smartphone ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan kamera utama dengan sensor 1 inci dari Sony.

Dengan sensor terbesar dari Sony yang pernah digunakan di smartphone, Vivo X90 Pro Plus Indonesia mampu memberikan tangkapan gambar yang luar biasa dan dapat tergolong pada salah satu kamera smartphone yang terbaik pada kelasnya.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui fitur unggulan dari smartphone ini, spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya. 

Karena itu, mari kita simak review Vivo X90 Pro berikut ini!

Fitur Unggulan Vivo X90 Pro

Fitur yang DItawarkan oleh Vivo X90 Pro

Rilis pada akhir tahun 2022 lalu, Vivo X90 Pro hadir dengan berbagai fitur yang membuatnya unggul dari smartphone flagship lainnya di pasaran. Berikut adalah beberapa fitur unggulan tersebut:

1. Kamera Utama dengan Sensor 1 Inci

Ini adalah fitur yang paling menonjol dari smartphone ini. Kamera utama yang terletak di bagian belakang ini memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony IMX979V yang memiliki ukuran 1 inci. 

Sensor yang besar ini dapat menangkap lebih banyak cahaya dan detail daripada sensor biasa, sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik, terutama di kondisi cahaya rendah.

2. Layar AMOLED QHD+ Refresh Rate 120Hz

Layar yang besar, ditambah dengan refresh rate 120Hz mampu memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan dinamis. Layar ini telah mendukung resolusi QHD+ 1260 x 2800 piksel dengan aspek rasio 20:9, HDR10+, DCI-P3, dan tingkat kecerahan maksimal hingga 1100 nits.

3. Chipset MediaTek Dimensity 9200

Chipset dari MediaTek ini terkenal akan performa yang tinggi dan efisiensi daya yang baik. Pada bagian CPU terdapat  komponen octa core 1×3.05 GHz Cortex-X3 & 3×2.85 GHz Cortex-A715 & 4×1.80 GHz Cortex-A510 yang bersanding dengan Immortalis-G715 MC11. 

4. Baterai 4870 mAh Flash Charge 120W

Pada situs resminya, baterai pada smartphone ini dapat terisi dari 0 hingga 50% dalam waktu 8 menit saja. Karena, baterai ini telah mendukung fitur pengisian cepat 120W yang dapat mengisi daya dengan kilat. Tak hanya itu saja, baterai ini juga mendukung fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain melalui port USB Type-C.

5. Sistem Operasi Android 13 dengan Interface Funtouch 13

Sistem operasi terbaru dari Google ini telah menyajikan fitur-fitur baru yang menarik. Anda akan melihat tampilan yang lebih segar dan juga intuitif. Antarmuka Funtouch 13 dari Vivo juga memberikan aplikasi dan fitur khusus seperti Game Space, Multi-Turbo, Super Power Saving Mode, dan lain-lain.

Spesifikasi Vivo X90 Pro 

Di Indonesia, Vivo X90 Pro harga saat ini masih tergolong cukup tinggi. Anda dapat menemukan smartphone ini dari mulai harga Rp16 jutaan pada marketplace. 

Simak spesifikasi utama dari Vivo X90 Pro di bawah ini:

SpesifikasiDetail
ChipsetMediaTek Dimensity 9200
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex X3, A510, A715GPU = A
MemoriImmortalis-G715 MC11
KameraKamera utama = 50 MPKamera selfie = 32 MP
Baterai 4870 mAH dengan fitur fast charge 120W

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X90 Pro 

Vivo X90 Pro Memiliki Kelebihan dan Kekurangan dari Smartphone Lain

Ketika pertama kali rilis, Vivo X90 Pro Plus Indonesia hadir di harga Rp20 jutaan. Kini Anda dapat menemukan smartphone ini dengan harga yang bervariasi namun jauh lebih murah.

Simak beberapa kelebihan dan kekurangan pada ponsel pintar berikut di bawah ini:

KelebihanKekurangan
Sensor kamera utama yang berukuran 1 inci dan memiliki lensa dari Zeiss terbukti dapat memberikan gambar yang memukau dan tajam.Hanya memiliki 1 warna yaitu hitam dan tidak tersedia warna yang lain.
Layar super responsif berkat refresh rate 120 Hz yang beresolusi QHD+.Belum mendukung pengisian daya wireless. Padahal di kelasnya ponsel pintar yang menggunakan wireless charging sudah umum untuk digunakan.
Chipset gahar Dimensity 9200 akan membuat setiap tugas multi tasking atau pengalaman bermain game Anda menjadi lebih menyenangkan.Tidak memiliki sertifikat ketahanan percikan air dan juga debu. Hal ini perlu Anda waspadai agar ponsel pintar Anda tetap awet dan bekerja dengan baik.

Kesimpulan

Pembahasan Terkait Vivo X90 Pro

Vivo X90 Pro 5G merupakan sebuah smartphone flagship yang memiliki kekuatan utama pada kamera yang menakjubkan. 

“Smartphone seharga 16 jutaan ini memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup berimbang dan layak untuk Anda gunakan. Terlebih jika Anda menyukai fotografi, maka Anda akan sangat puas melihat kinerja AI dari Vivo X90 Pro yang sangat luar biasa.

Dengan lensa 1 inci dari Zeiss, Anda dapat menangkap momen berharga Anda dengan hasil yang memukau dan professional. Tak hanya itu saja, sensor ini dapat menangkap lebih banyak cahaya dan detail daripada sensor biasa, sehingga menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *