News

Asus ROG Phone 7 Series Resmi Rilis: Puaskan Para Gamers

79
×

Asus ROG Phone 7 Series Resmi Rilis: Puaskan Para Gamers

Share this article
Asus ROG Phone 7 Series Menawarkan Banyak Kelebihan

Tabloidselular.com – Tahun 2023 ini ASUS ROG (Republic of Gamers) telah mengumumkan informasi mengenai smartphone gaming terbarunya, yaitu Asus ROG Phone 7 series. Karena informasi Asus ROG Phone 7 series resmi rilis ini, maka banyak penggemar yang tertarik dengan spesifikasi smartphone gaming tersebut.

Asus ROG Phone 7 ini memiliki desain futuristik yang tersedia atas dua pilihan warna baru, sistem pendingin yang mendapatkan peningkatan, serta prosesor lebih bagus.

Terdapat dua pilihan model, yaitu Asus ROG Phone 7 ultimate dan ROG Phone 7 biasa. Kedua mode ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 sebagai prosesornya.

Lalu juga tersedia sistem termal GemsCool 7 serta pengaturan khusus, sehingga perangkat ini konsumsi dayanya jauh lebih rendah.

Penghematan daya ini bisa terjadi karena ada desain dari vapor chamber. Asus mengklaim bahwa kehadirannya bisa membuat efisiensi pembuangan panas mencapai 168%. Oleh karena itu, pengguna tetap bisa mendapatkan suhu perangkat yang rendah dan kecepatan penuh.

Tim ROG Gaming juga mempertimbangkan peningkatan pada sisi audionya, di mana terdapat peningkatan hingga 50% pada volume efektif speaker. Untuk menghasilkan subwoofer yang kuat, seri ini menggunakan channel suara 2.1 dan bersanding dengan aksesori terbaru berupa Aero Active Cooler 7.

Sementara pada bagian visual, perangkat ini menggunakan layar Samsung AMOLED, di mana refresh rate layarnya mencapai 165Hz.

Agar pengalaman bermain game terasa lebih menyenangkan, smartphone gaming ini juga menambahkan pengaturan berkelanjutan, tombol haptic Air Trigger, serta efek AI (Artificial Intelligence).

Performa Cepat dengan Teknologi Elite Gaming

Asus ROG Phone 7 Series Memiliki Performa yang Gahar

Dengan kehadiran prosesor Qualcom Snapdragon 8 Gen 2, smartphone gaming tersebut mampu menghemat daya hingga 15% lebih cepat daripada tipe sebelumnya.

Prosesor tersebut disokong oleh RAM 16 GB dan penyimpanan internal sebanyak 512 GB.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain yang lebih realistis, tim ROG memasukkan fitur ray tracing yang mampu memberikan percepatan komputasi real time pada smartphone ini.

Jadi saat bermain Anda bisa merasakan sensasi pantulan yang hiper-realistis, terutama pada logam dan permukaan air.

Asus ROG Phone 7 Series Memiliki Sistem Pendingin yang Baru

Tersedia Sistem Pendingin di Asus ROG Phone 7 Series

Untuk meningkatkan performa atas efisiensi daya hingga 15% tersebut, Asus ROG Phone 7 series menggunakan GemsCool 7 sebagai sistem pendingin untuk sektor CPU dari semua arah.

Pendekatannya menggunakan tia cabang. Pada sesi singkat, senyawa temal BN (Boron Nitride) pada salah satu sisi CPU akan melakukan pengurangan perlambatan. Pada suhu tengah, yang bertugas adalah vapor chamber dan lembaran grafit pada isi CPU lainnya.

Sedangkan pada pendekatan terakhir, terdapat AeroActiva Cooler 7 untuk sisi maratonnya. AeroActive Cooler 87 tersebut juga memiliki kipas pada atas modul CPU. Kegunaannya adalah sebagai pendingin dengan tenaga AI dan menampilkan elemen Peltier agar proses pendinginan lebih maksimal.

Sediakan Pengalaman Gaming yang Keren

Asus ROG Phone 7 Series Membuat Gamer Lebih Nyaman

Ada banyak teknologi suara yang tersemat pada perangkat ini agar pemain bisa lebih menikmati pertandingannya. Beberapa teknologi yang tersedia antara lain Dirac Virtuo for Headphone dan jack headphone 3,5 mm yang akan menghasilkan suara seperti berada di dalam teater.

X Sense dapat mempermudah gamer untuk mengetahui peristiwa penting pada layarnya melalui notifikasi pop up. Jadi saat ada musuh mendekat atau item penting tampil di peta, maka pemain akan mendapatkan pemberitahuan.

Jika memenangkan pertandingan dengan melawan musuh menggunakan satu manuver saja, maka akan terdengar efek visual sebagai upaya selebrasi.

Tak hanya itu, masih banyak fitur lain yang bisa pengguna dapatkan setelah Asus ROG Phone 7 series resmi rilis untuk performa gaming lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *