News

CEO Honor: Ekosistem MagicOS akan Lebih Baik dari iOS Apple

103
×

CEO Honor: Ekosistem MagicOS akan Lebih Baik dari iOS Apple

Share this article
CEO Honor Menyebut MagicOS Akan Lebih Baik dari iOS

Tabloidselular.com – Honor berhasil mengadakan event resminya pada April 2023 lalu di R&D Shenzen dan menyampaikan beberapa ambisi dan pencapaian perusahaan, seperti keberhasilan dalam membuat Sistem Operasi Android terbaru. Maka tak heran, jika CEO Honor: ekosistem MagicOS akan lebih baik dari iOS Apple.

Honor sudah lama mengembangkan sistem operasi bernama MagicOS yang jauh lebih sederhana dan ringan. Dan seperti pernyataan sebelumnya, mereka percaya diri untuk bisa mengalahkan sistem operasi besutan pabrikan lainnya. Bukan hanya mampu mengungguli HarmonyOS milik Huawei, namun keluaran Apple, iOS.

Zhao Ming selaku CEO Honor menyatakan bahwa kepercayaan dirinya untuk bisa bersaing dengan HarmonyOS ataupun iOS adalah supaya Honor MagicOS dapat lebih unggul pada banyak aspek.

Zhao Ming menekankan akan tujuannya supaya fitur pada MagicOS dapat mengungguli semua pesaing agar bisa memberikan masa depan yang lebih cerah terhadap perangkat Android.

Berdasarkan informasi dari HuaweiCentral pada 2 Mei 2023 lalu, Zhao Ming menyatakan bahwa Honor sedang terus melakukan peningkatan terhadap OS buatan mereka.

Setelah itu Honor akan lebih meningkatkan fokus supaya bisa membuat pengguna mendapatkan pengalaman sebanding atau bahkan lebih bagus daripada HarmonyOS dan iOS.

Honor juga sudah memantapkan target lain agar bisa mencapai level paling tinggi dan akhirnya lebih unggul pada aspek kelancaran dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

Kedepannya Honor juga akan berusaha dengan sumber daya perusahaan supaya bisa membuat ekosistem yang jauh lebih baik.

MagicOS Melawan HarmonyOS dan iOS

MagicOS Akan Menjadi OS Terbaik

Honor setuju jika di masa lalu bahwa seri Huawei Mate merupakan tolok ukur mengenai jaringan dan masa pakai baterai. Namun saat ini, Zhao Ming menyatakan bahwa sekarang Honor yang terbaik, sehingga tidak ada perusahaan lain mampu menyaingi,

Pada saat itu ia menyoroti produk Magic 5. Di mana ia yakin bahwa tidak ada produk yang mampu menantang masa pakai baterai dan komunikasi dari Magic 5 tersebut.

Karena hal itulah Honor menantang dengan mengatakan bahwa mereka akan melawan HarmonyOS serta iOS.

Menggunakan kedua sistem operasi tersebut sebagai tolok ukur untuk menjadi perusahaan terbaik dikarenakan keduanya secara fakta memang unggul daripada keluaran perusahaan lainnya.

Honor juga menyatakan bahwa produk keluaran Apple kurang lengkap pada aspek hardware smartphone-nya. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh pihak Chief of Staff di Honor.

Mereka menyatakan bahwa masa pakai baterai dan kemampuan jaringan dari perangkat Apple sangat buruk. 

Hal itu bukan hanya pernyataan sebagai pesaing, namun banyak konsumen yang telah menyampaikan pengalaman kurang mengenakkan mereka. Pengalaman ini benar berkaitan dengan masa pakai baterai dan kekuatan sinyal.

Terlebih bagian bezel Apple juga memiliki ukuran lebih besar daripada keluaran Honor.

Selanjutnya Honor juga menyatakan bahwa tingginya harga produk Apple adalah akibat perangkat lunak, ekosistem, serta iOS, yang juga mencakup kepada bagian hardware.

Komitmen Honor untuk menciptakan ekosistem dan sistem operasi yang lebih baik untuk menyaingi HarmonyOS dan iOS bukan sekadar ucapan saja.

Secara perlahan mereka mulai melakukan banyak peningkatan. Misalnya pada tahun lalu terdapat pengumuman resmi bahwa Magic UI akan diperbarui dan berubah nama menjadi MagicOS.

Setelah mengalami partisi dari Huawei, Honor juga sedang berusaha membangun citra mereka menggunakan nama baru ini pada sektor perangkat lunak.

Honor juga membuat banyak perubahan yang lebih baik daripada Magic UI di mana antarmuka pengguna yang jauh lebih bagus.

Maka ucapan CEO Honor: ekosistem MagicOS akan lebih baik dari iOS Apple tersebut bisa diantisipasi dengan pandangan positif ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *