News

Google Resmi Perkenalkan Google Pixel Tablet Pada Publik

104
×

Google Resmi Perkenalkan Google Pixel Tablet Pada Publik

Share this article
Review Google Pixel Tablet

Pada penyelenggaraan Google I/O 2023 lalu, Google telah mengenalkan beberapa gadget serta teknologi terbaru mereka kepada khalayak umum. Salah satu yang menarik perhatian adalah Google Pixel tablet, tablet pertama dari salah satu raksasa dunia tersebut.

Produk tablet Google Pixel ini tidak sama dengan kebanyakan tablet yang beredar sekarang. Jika pada umumnya tablet memiliki pasangan berupa cover ataupun keyboard, maka Google Pixel tablet 2023 hadir dengan dock speaker.

Kehadiran fitur ini dapat membuat pengguna mampu mengisi daya baterai secara nirkabel, dengan maksimal daya 15 watt sambil menyalakan musik melalui speaker.

Dock Speaker, Fitur yang Multifungsi

Google Pixel Tablet Terdapat Fitur Dock Speaker

Google membuat produknya memiliki daya tarik tersendiri karena konsepnya berbeda. Terdapat sebuah aksesoris charging yang bernama dock speaker magnetik pada paket pembelian nantinya.

Jadi, dalam kotak perangkat baru, pengguna akan mendapatkan tablet dan dock speaker untuk mengisi daya, beserta sebuah power brick untuk dock tersebut. Di dalam bagian dock tersebut sudah ada sebuah speaker full range 43,5 mm.

Speaker pada perangkat ini tentu saja bukan speaker seperti biasanya, karena menyediakan fitur yang multifungsi,

Berdasarkan Pixel tablet review, saat pengguna menempelkan tabletnya ke pada stand speaker serta charging, maka mereka bisa mengisi daya perangkat dengan konsep wireless charging (nirkabel). Untuk pengisian wireless ini maksimal dayanya sekitar 15 watt.

Lalu saat melakukan pengisian daya, maka pengguna juga bisa mendengarkan musik karena adanya speaker bluetooth pada charger itu.

Speaker tersebut juga dapat menjadi stand tablet atau tripod agar posisi perangkat stabil saat mengambil foto atau aktivitas lainnya.

Lalu saat tablet ini berada dalam Hub Mode, maka perangkat sekaligus speaker-nya bisa berguna sebagai smart display untuk mengontrol Smart Home melalui Google Assistant.

Google Pixel Tablet Utamakan Hiburan untuk Penggunanya

Google Pixel Tablet Dapat Digunakan Untuk Hiburan

Tablet ini terdiri atas tiga pilihan warna cantik, yaitu Hazel, Porcelain, serta Rose. Bagian tepi dari tablet Google Pixel ini dibuat melengkung.

Sementara, pada bagian penutup aluminiumnya mempunyai lapisan nano keramik yang tidak kalah indah. Dengan lapisan tersebut, permukaannya memiliki tekstur yang mempermudah pengguna untuk menggenggam tablet.

Google Tablet dapat menjadi gadget yang mempermudah Anda mendapatkan hiburan melalui layar berukuran 11 incinya dan telah mempunyai resolusi 2560 x 1600 piksel.

Jika pengguna bekerja di bidang desain atau lebih senang membuat catatan dengan tulisan tangan, maka tablet ini juga menjadi pilihan terbaik karena telah mendukung pensil digital atau stylus.

Ketika pengguna sedang streaming musik ataupun acara kesayangannya, kehadiran empat buah speaker yang telah terintegrasi akan menghasilkan audio jernih, sehingga telinga pendengarnya akan dimanjakan.

Dengan kerja sama Google bersama tim Android mampu membuat mereka meningkatkan pengalaman dan visual pada beberapa aplikasi populer di dunia. Misalnya saja Spotify, YouTube, serta di Disney+. Navigasi pada aplikasi-aplikasi tersebut kini lebih terlihat bagus dan nyaman pada layar tablet yang lebar.

Tidak hanya itu, Google Tablet juga telah menyediakan aplikasi bawaan, Google TV, yang tampilannya sudah dioptimalkan untuk layar tablet yang luas.

Daya tahan baterai tablet Google cukup lama, sekitar 12 jam untuk memutar video berturut-turut. Selain informasi daya tahan ini, Google tidak menambahkan rincian lain mengenai kapasitas baterainya.

Untuk meningkatkan performa tablet, Google menggunakan chipset yang mereka kembangkan sendiri, yaitu Tensor G2.

Chip tersebut juga mendapat dukungan dari RAM yang memiliki kapasitas 8 GB dan ruang penyimpanan sekitar 128 atau 256 GB. Dengan kapasitas dan chipset tersebut, maka pengguna bisa menggunakannya sebagai alat untuk memainkan game-game kesukaan.

Menyediakan Beragam Fitur AI

Tak ingin kalah dengan berbagai brand yang telah menyelipkan AI pada gadget ataupun teknologi terkini mereka, Google juga sudah mengoptimalkan AI pada perangkat tablet ini.

Setidaknya sudah lebih dari 50 aplikasi Google yang telah mendapatkan optimalisasi pada tablet ini. Di mana salah satunya adalah Google Meet yang mulai memanfaatkan fitur AI.

Jadi saat pengguna hendak melakukan panggilan video, maka tablet akan menyesuaikan cahaya ketika orang di dalamnya melakukan pergerakan. Hal ini membuat panggilan video akan terasa lebih berkualitas.

Untuk menunjang tampilan tersebut, pengguna juga dapat memakai latar belakang 360 derajat yang bisa menyesuaikan dengan pergerakan ataupun perubahan posisi orang di dalamnya.

Fitur AI juga tersedia untuk proses pengeditan. Saat hendak mengedit foto, maka alat AI seperti Photo Unblur dan Magic Eraser akan mengerjakannya untuk pengguna.

Fitur tersebut saling mendukung dengan kapasitas kamera yang cukup mumpuni, yaitu 8 MP pada masing-masing kamera depan dan belakang.

Bukan hanya beberapa fitur di atas, Google tablet yang hadir dengan sistem operasi Android ini juga mempunyai fitur unggulan lainnya. Beberapa di antaranya WiFi 6, Bluetooth 5.2, USB Type-C port, serta. side-mounted fingerprint scanner.Sedangkan untuk harga jual Google Pixel Tablet sekaligus budling charing dock speaker  versi 8/128 GB adalah USD499 atau Rp7,3 juta. Sedangkan untuk versi 8/256 sekitar USD599 atau setara Rp8,8 juta.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *