News

Harga dan Waktu Peluncuran Google Pixel Fold Bocor di Internet: Sekarang Sudah Rilis!

91
×

Harga dan Waktu Peluncuran Google Pixel Fold Bocor di Internet: Sekarang Sudah Rilis!

Share this article
Harga Google Pixel Fold Terbaru

Tabloidselular.com – Beberapa waktu lalu, harga dan waktu peluncuran Google Pixel fold bocor di internet. Kabarnya peluncuran resminya akan berlangsung pada 10 Mei 2023, sehingga sudah banyak pihak yang mengantisipasi.

Ternyata, rumor mengenai harga dan waktu perilisan Google Fold 2023 ini bukan sekadar isu yang akan menghilang selama beberapa waktu.

Seperti rumor yang beredar, pada tanggal 10 Mei di event Google I/O 2023, Google telah meluncurkan smartphone lipat pertamanya secara global. Terdapat dua produk yang diluncurkan, yaitu Pixel 7a dan Pixel Tablet.

Kedua produk Google Pixel Fold ini nampak menyerupai Pixel 7 pro yang bisa dilipat. Hal ini bukanlah informasi buruk, karena pada dasarnya Pixel 7 Pro ini merupakan salah satu smartphone terbaik di tahun 2022.

Tentu saja, produk Pixel Fold memberikan lebih banyak keunggulan agar bisa menarik perhatian calon konsumen yang sudah ditargetkan oleh Google.

Smartphone ini memiliki mayoritas teknologi inti pada Pixel 7 Pro yang digabungkan pada layar 7,6 inci yang dapat dilipat. Desainnya tersebut kemudian membuat seri Pixel fold termasuk yang tertipis di pasar saat ini.

Desain Google Pixel Fold

Google Pixel Fold Menawarkan Desain yang Elegan

Google Pixel Fold memiliki dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Obsidian (hitam) dan Porselen (putih). Desainnya cukup ramping, kecuali pada bagian tonjolan kamera yang cukup besar.

Dengan ukuran sekitar 139,7 x 158,7 x 5,8 mm ketika dibentangkan, maka seperti pernyataan sebelumnya, perangkat ini tertipis di pasaran.

Walaupun termasuk tipis, tapi smartphone ini bukan yang paling ringan jika dibandingkan dengan produk pesaing, karena beratnya 283 gram. Lebih berat daripada Samsung Galaxy Z Fold 4 yang beratnya 263 gram.

Di sekitar layar lipat, bezelnya juga cukup besar, sama dengan rumor sebelumnya. Perangkat ini dibuat untuk pemakaian jangka panjang, karena Google memberi klaim engselnya paling tahan lama dan peringkat IPX8 terhadap ketahanan akan air.

Bagian belakangnya telah dilapisi Gorilla Glass Victus, sehingga tahan goresan.

Sementara itu layarnya merupakan layar lipat OLED berukuran 7,6 inci 1840 x 2208, di mana kecepatan refresh sekitar 120Hz. Sedangkan layar penutupnya juga OLED 5,8 inci 1080 x 2092 dengan refresh rate 120Hz juga.

Spesifikasi dan Fitur Lainnya

Spesifikasi Lengkap Google Pixel Fold

Seri Pixel Fold ini mempunyai tiga kamera belakang. Kamera utamanya 48 MP, ultra wide 10.8 MP, serta telefoto dengan resolusi 10.8 MP. Kemampuan zoom optiknya 5x dan bisa melakukan perbesaran secara digital mencapai 20x.

Untuk kamera depannya sebesar 9,5 MP dan beresolusi 8 MP pada kamera di layar lipat.

Dengan baterai berkapasitas 4.821 mAh, untuk kategori smartphone lipat sudah termasuk besar. Dengan baterai tersebut, pengguna bisa memakainya 24 jam pada pemakaian biasa dan 72 jam dalam mode penghematan super. Sementara daya pengisiannya sekitar 30W dan tersedia pengisian nirkabel juga.

Chipset dari seri lipat ini menggunakan Tensor G2, dengan RAM 12GB, serta pilihan penyimpanan internal sebanyak 258 dan 512 GB. Smartphone ini menggunakan Android 13.

Untuk fitur tambahan lainnya, terdapat kemampuan menggunakan perangkat dalam mode terbagi, serta fitur penerjemahan langsung dua layar. Tersedia juga fitur yang mengizinkan Anda untuk membuka seperti laptop.

Fitur lainnya adalah speaker stereo, 5G, serta sensor sidik jari pada tombol power.

Seperti pembuka berita ini, harga dan waktu peluncuran Google Pixel fold bocor di internet sebelumnya. Untuk harga saat ini pada masa pre order di Amerika atau Inggris adalah mulai dari USD1.799 atau sekitar Rp26.422.812 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *