News

iPhone 15 Bakal Punya Kualitas Kamera Canggih Dari Sony, ini Bocorannya

118
×

iPhone 15 Bakal Punya Kualitas Kamera Canggih Dari Sony, ini Bocorannya

Share this article
Kecanggihan Kamera Sony Akan Diterapkan di iPhone 15

Tabloidselular.com – Walaupun Apple belum memberikan informasi mengenai iPhone 15, iPhone 15 Pro, serta iPhone 15 Pro Max, saat ini sudah banyak rumor dan bocoran mengenai spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut. Salah satu rumor yang menarik perhatian adalah iPhone 15 bakal punya kualitas kamera canggih dari Sony.

Hal tersebut tentu menarik perhatian penggemar brand satu ini, karena salah satu daya tarik yang membuat banyak orang menggunakan iPhone adalah kameranya. Terutama bagi content creator, iPhone sudah sangat bagus dalam membantu produksi konten.

Menggunakan Sensor Kamera Sony

iPhone 15 Akan Menggunakan Kamera dari Sony

Berdasarkan rumor yang beredar hingga sekarang, iPhone 15 Pro Max atau juga dikenal dengan iPhone 15 Ultra, menggunakan sensor Sony IMX903. Sedangkan sebelumnya, pada versi iPhone 14 Pro Max menggunakan sensor Sony IMX803 48 MP.

Perbedaan yang cukup besar di antara kedua sensor Sony tersebut adalah mengenai ukuran kamera. Sebelumnya, pada seri 14 Pro Max, kameranya 1/1,28 inci. Sementara sensor IMX903 ukurannya 1/1,14 inci.

Ukuran sensor yang lebih besar kemampuannya dalam menangkap cahaya beserta detailnya tentu akan jauh lebih bagus. Bukan hanya itu, pada bocoran iPhone 15 juga tertulis bahwa ada tambahan kamera periskop baru yang kemampuannya 6x pada zoom optik.

Kamera iPhone dari Sony pada versi iPhone 15 sepertinya masih memanfaatkan kamera telefoto 3x seperti seri 14 Pro Max.

Spesifikasi dan Fitur iPhone 15

Spesifikasi yang Ditawarkan oleh iPhone 15

Ukuran layar pada varian 15 dan 15 Pro, kemungkinan besar adalah 6,1 inci. Sementara untuk seri 15 Plus dan 15 Pro Max sekitar 6,7 inci. Ukuran tersebut cukup nyaman untuk digenggam dalam penggunaan sehari-hari.

Ada beragam RAM yang akan tersedia pada seri ini, di mana untuk varian 25 Pro kemungkinan besar menggunakan RAM 8GB. Hal ini mengalami peningkatan, karena di versi 14 Pro, RAM-nya hanya 6 GB.

Pada iPhone 15 Pro akan menggunakan chip A17 Bionic yang proses produksinya menggunakan 3nm TSMC.’

Semua model perangkat ini akan mendapatkan beberapa fitur yang sama, seperti port USB-C. Selain itu juga tersedia modem Qualcom Snapdragon X70.

Desain iPhone 15

Bagian body iPhone 15 kemungkinan besar berasal dari titanium. lalu seperti iPhone 5C, pada panel belakang, di kaca bodinya akan mempunyai layar rata dan tepian yang lebih bulat.

Desain seperti ini tujuannya adalah meningkatkan pengalaman pengguna, supaya saat menggenggam smartphone dengan sasis titanium terasa lebih ringan dan nyaman.

Meskipun isu ini cukup populer, namun masih terlalu cepat untuk menyimpulkan apakah seri terbaru Apple ini akan tetap menggunakan desain seperti seri 14 atau seperti desain 5C.

Rumor lain juga menyatakan bahwa tombol power dan volume sepertinya memanfaatkan sakelar solid-state dengan respon haptic. Hal ini berarti akan beralih dari penggunaan tombol fisik.

Tombol dengan spesifikasi tersebut dulu dirilis pertama kali pada seri iPhone 7. Dengan tombol tersebut, pengguna tidak perlu memencet kedua tombol yang ada. Anda cukup menyentuhnya, lalu perangkat akan memberikan respon berupa sentuhan.

Untuk harganya, tersebar informasi bahwa untuk varian 15 Pro Ultra akan dipatok dengan harga mulai USD1299 atau Rp20 jutaan. Sementara untuk varian lainnya belum jelas mengenai perkiraan harganya, apakah naik atau tidak.

Harga yang beredar tersebut menunjukkan bahwa seri terbaru memang mematok harga yang mahal, termasuk untuk pasaran AS.

Tapi dengan rumor iPhone 15 bakal punya kualitas kamera canggih dari Sony dan upgrade lainnya, nampanya target pasar iPhone ada yang tidak mempermasalahkannya.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *