Review

Review itel A70, Spesifikasi, Fitur, Plus Minus dan Harga

66
×

Review itel A70, Spesifikasi, Fitur, Plus Minus dan Harga

Share this article
itel A70

Itel A70 adalah ponsel cerdas tangguh dan terjangkau dengan desain ramping dan fitur mengesankan. Di kategori smartphone ramah anggaran, seri ini menonjol sebagai pilihan pencari perangkat yang tidak mengorbankan kinerja demi keterjangkauan harga.

Spesifikasi itel a70

Spesifikasi itel a70

Di tengah ramainya pasar smartphone beranggaran rendah, ponsel ini muncul sebagai pesaing. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Simak informasinya berikut ini :

Spesifikasi Keterangan
Jaringan 4G/3G/2G
Layar IPS 6,6 inci, 720×1612 piksel, 267 ppi, 500 nits, 60hz
Chipset Unisoc T603
RAM 3 GB, 4 GB
Memori internal 128 GB
Kamera 13 MP + 0.3 MP depth sensor, Selfie 8 MP
Baterai 5.000 mAh
Sensor Accelerometer, Proximity, fingerprint
GPS Ada
USB Type-C 2.0
OS Android 13, Itel OS 13

Baca Juga: Itel S23 Plus: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Fitur Unggulan itel A70

Fitur itel A70

Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang terdapat pada smartphone ini : 

Kenyamanan Desain

Desainnya memadukan estetika dengan fungsionalitas. Nuansa kaca bernilai tinggi memancarkan keanggunan, menjadikannya perangkat ini menarik Anda pamerakan. 

Bilah Dinamis bukan hanya sekedar memunculkan kesan tampilan yang cantik. Tapi juga menjadi alat fungsional yang memungkinkan Anda memeriksa level baterai, status pengisian daya, panggilan masuk, dan status membuka kunci wajah dengan sekilas. 

Dengan bodi ramping 8,6 mm, itel A70 terasa nyaman di tangan Anda, menawarkan nuansa premium dan pengalaman pengguna yang menyenangkan.

Penyimpanan Besar

Dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar hingga 256GB, kualitas itel A70 memastikan Anda tidak pernah berkompromi dalam menyimpan momen berharga dan informasi penting Anda. Varian 128GB memungkinkan Anda menyimpan hingga 40.000 foto, sedangkan varian 256GB dapat menampung lebih dari 80.000 foto. 

Sistem OS 13 yang Ditingkatkan

Perangkat ini memiliki sistem OS Android 13, memastikan antarmuka pengguna yang lancar dan intuitif. Nikmati peningkatan kinerja, peningkatan keamanan, dan akses ke berbagai fitur dan aplikasi untuk menyempurnakan pengalaman ponsel cerdas Anda.

Beberapa fitur dan opsi penyesuaian mungkin hilang ketimbang dengan versi lengkap Android. Namun, antarmuka yang familiar dan aplikasi dasar Google semuanya hadir, membuat pengoperasiannya mudah.

Layar 

Layar pada ponsel ini adalah LCD dengan resolusi 720 x 1612 piksel dan kepadatan 267 ppi. Panel 6,6 inci memiliki kecerahan puncak 500 nits dan kecepatan refresh 60 Hz. Ini berkinerja baik untuk panel LCD HD+ dengan kontras dan sudut pandang yang baik. 

Kamera

Ada pengaturan kamera ganda di ponsel ini. Meski kamera belakangnya tersusun seperti iPhone, salah satu dari tiga potongan tersebut sebenarnya untuk lampu kilat LED. Kamera utamanya bersensor 13 MP dengan peningkatan HDR dan AI. Sensor sekundernya adalah sensor tambahan 0,08 MP. 

Teknologi AI-nya secara otomatis menyesuaikan pengaturan kamera untuk hasil terbaik, sehingga Anda dapat mengabadikan setiap momen dengan sempurna.

Prosesor Tangguh

Prosesornya adalah Unisoc T603. Prosesor octa-core adalah chip entry-level dengan desain untuk penggunaan dasar. Prosesor ini menangani tugas sehari-hari seperti menjelajahi web, media sosial, atau menonton video YouTube dengan cukup baik. 

Kelebihan itel A70 baik untuk streaming video, bermain game, atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan akan menghadirkan pengalaman yang lancar dan responsif.

Baterai Tahan Lama

Baterainya adalah 5000 mAh. Ada pengisi daya kabel 10W yang disertakan dengan perangkat. Port pengisian daya Tipe-C memastikan pengisian daya yang cepat dan nyaman, sehingga Anda dapat mengisi ulang baterai dengan cepat saat bepergian.

Ponsel ini dapat mengikuti gaya hidup aktif Anda. Nikmati bermain game tanpa gangguan hingga 14 jam, streaming video 24 jam, atau menelepon 60 jam tanpa gangguan atau khawatir kehabisan daya baterai sepanjang hari.

Pilihan Warna

Tersedia dalam pilihan Brilliant Gold, Starlish Black, Field Green, and Azure Blue.

Baca Juga: Review Itel A60s: Spesifikasi, Harga, & Plus Minus

Kelebihan dan Kekurangan itel A70

Kelebihan dan Kekurangan itel A70

Setelah mengetahui spesifikasi dan beberapa fitur yang tersemat pada ponsel ini, lantas bagaimana dengan kelebihan atau kekurangannya? Ulasan berikut akan memberikan gambaran tersebut. Sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli perangkat tersebut.

Kelebihan Kekurangan
Ponsel pintar dengan harga terjangkau Tanpa dukungan NFC
Dukungan OS Android 13 Pengaturan kamera rata-rata
Layar IPS LCD dengan kecerahan 500 nits Port pengisian daya USB Tipe C 2.0
Kapasitas baterai yang besar Tampilan resolusi 720p rendah
Slot kartu microSDXC khusus

Harga itel A70

Harga itel A70

Di Indonesia, hingga Desember 2023 ponsel ini memiliki banderol Rp999 ribu untuk versi RAM 3 GB dan Rp1,29 juta untuk RAM 4 GB. Harga tersebut berdasarkan informasi di sejumlah marketplace resmi. Sebagai catatan, harga dapat berubah kapan saja. 

Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah mendapatkan smartphone dengan performa cukup di entry level namun memiliki memori besar.

Kesimpulan

Itel A70 adalah pilihan populer di kalangan pembeli dengan anggaran terbatas karena sejumlah alasan. Perangkat ini menawarkan keseimbangan fitur dan kinerja yang luar biasa dengan harga terjangkau. 

Baterainya yang tahan lama, prosesor bertenaga, sistem operasi terkini, kamera belakang ganda dan penyimpanan yang dapat Anda tambahkan menjadikannya pilihan menarik di segmen ponsel pintar entry-level.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *