Review

itel P40: Smartphone Satu Jutaan dengan Berbagai Keunggulan!

113
×

itel P40: Smartphone Satu Jutaan dengan Berbagai Keunggulan!

Share this article
Review Lengkap itel P40

Bagi Anda yang sedang mencari smartphone murah dengan spesifikasi yang mumpuni, ada kabar baik! itel P40 telah rilis di Indonesia pada April 2023 lalu. Smartphone entry level ini  memiliki berbagai keunggulan yang jarang ada pada ponsel lain di kelasnya. 

Artikel ini akan menjelaskan secara lengkap mengenai fitur unggulan, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangannya.

Karena itu, mari kita simak review itel P40 di bawah ini:

Fitur Unggulan itel P40 

Fitur Menarik itel P40

Meski terbilang sebagai pendatang baru, itel hadir dengan gebrakan di Indonesia. Itel merilis ponsel entry level tipe P40 dengan beberapa fitur unggulan yang cukup menarik. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari itel P40 4G:

1. Desain Elegan

Sebagai ponsel murah, itel P40 memiliki desain yang elegan. Mengedepankan simplicity dengan bodi belakang yang bertekstur, membuat ponsel ini tak terasa licin ketika Anda genggam. Selain itu, bodi belakang dari itel P40 juga tahan dari sidik jari dan goresan ringan.

2. Triple Slot

Keunggulan selanjutnya, itel P40 memiliki triple slot yang memungkinkan Anda untuk menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu microSD secara bersamaan. Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda ketika memiliki dua nomor dan ingin menambah memori internal dari ponsel ini.

3. Layar 6.6 Inci 120 Hz

Dengan panel IPS LCD, itel P40 memiliki layar berukuran 6.6 inci dengan resolusi yang sudah mendukung HD+ dengan rasio 20:9. Layar ini cukup lebar untuk menonton video dan bermain game dengan nyaman. Selain itu, layar ponsel ini juga sudah memiliki refresh rate hingga 120 Hz, yang akan membuat tampilan layar bergerak lebih halus dan responsif.

4. Baterai 6000 mAh

Biasanya, ponsel yang memiliki baterai besar berada pada kisaran harga 3 jutaan. Namun berbeda dengan ponsel ini, dengan harga satu jutaan saja, Anda dapat memiliki ponsel yang sudah menggunakan baterai berukuran 6000 mAH yang kompatibel dengan fast charge 18 W.

5. Kunci Keamanan

Fitur keamanan pada ponsel ini sudah mendukung pemindaian biometrik. Terdapat dua fitur keamanan biometrik pada ponsel ini, yaitu pemindai muka dan pemindai sidik jari. Keduanya dapat membantu Anda untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman. 

Spesifikasi itel P40 

Saat ini, itel P40 masih dijual dengan harga yang terjangkau dan terbilang sebagai salah satu yang termurah pada kelasnya, itel P40 harga di pasaran berkisar pada Rp1.1 jutaan saja.

Simak spesifikasi utamanya berikut ini:

SpesifikasiDetail
ChipsetUnisoc SC3863A
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex A55GPU = PowerVR IMG8322
MemoriRAM = 4 GBROM = 64 GB
KameraKamera utama = 13 MPKamera selfie = 5 MP
BateraiLi – Po 6000 mAH fast charging 18W

Kelebihan dan Kekurangan itel P40 

Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan itel P40

Ponsel pintar yang murah ini memiliki beberapa kelebihan, dan juga kekurangan yang perlu Anda ketahui. Kami telah merangkum beberapa di antaranya pada tabel di bawah ini:

KelebihanKekurangan
Dengan harga Rp 1.1 jutaan saja, Anda sudah dapat memiliki ponsel yang cukup baik. Kombinasi CPU dan GPU pada chipset ini masih memiliki performa yang tidak menonjol. Sehingga, tidak cocok untuk penggunaan berat atau bermain game terkini.
Layar berukuran besar dengan refresh rate 120 Hz jarang ditemukan pada ponsel satu jutaan.Tidak memiliki kualitas kamera yang unggul menjadi kekurangan selanjutnya dari ponsel pintar ini. Sehingga Anda harus mengambil foto pada pencahayaan yang cukup.
Kapasitas baterai hingga 6000 mAH pada ponsel entry level ini merupakan deal breaker untuk Anda.Ponsel ini masih menggunakan micro USB untuk konektivitas pada charger dan juga untuk pertukaran data. Teknologi ini sudah usang dan ketinggalan zaman.
Desain elegan dengan tekstur bodi belakang yang anti fingerprint & anti scratch.Belum mendukung fitur NFC untuk pembayaran instan serta belum mendukung jaringan terkini 5G.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap itel P40

Secara keseluruhan, kinerja ponsel entry level itel P40 cukup baik. Dengan harga satu jutaan saja, Anda akan memiliki ponsel yang cukup baik untuk Anda gunakan pada keperluan sehari-hari yang tidak berat.

itel P40 AnTuTu skor pun cukup baik. Dengan nilai 105.725, ponsel ini sudah berada di atas rata-rata para pesaingnya yang berada pada skor AnTuTu 90 ribuan.

Ponsel ini memiliki keunggulan utama pada kapasitas baterai yang super besar dan sudah mendukung fast charging 18 W. Selain itu, desain pada smartphone ini terlihat elegan dengan pilihan tiga warna yang menarik: Dreamy Blue, Luxurious Gold, dan Force Black.

Akan tetapi, Anda harus mengingat bahwa kinerja ponsel pintar yang satu ini tidak akan optimal ketika Anda gunakan untuk multi tasking, bermain game yang berat, dan aplikasi lainnya yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan dan kinerja CPU yang tinggiJika Anda sedang mencari smartphone entry level dengan beberapa keunggulan yang menonjol dan berbeda dari ponsel yang lainnya, maka itel P40 dengan harga satu jutaan saja dapat memenuhi ekspektasi Anda.

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *