News

MediaTek Perkenalkan Dimensity Auto Sebagai Inovasi Kendaraan Pintar

109
×

MediaTek Perkenalkan Dimensity Auto Sebagai Inovasi Kendaraan Pintar

Share this article
Review MediaTek Dimensity Auto

Tabloidselular.com – Dikenal sebagai produsen prosesor smartphone, kini Mediatek merambah teknologi otomotif. MediaTek perkenalkan Dimensity Auto, memperkuat inovasi Teknologi Kendaraan Pintar.

Dimensity Auto merupakan platform yang memang didesain khusus untuk pengembang mobil pintar. Platform ini menawarkan portofolio yang meliputi Dimensity Auto Connect, Dimensity Auto Cockpit, Dimensity Auto Components, dan juga Dimensity Auto Drive.

Melalui platform ini, Mediatek menawarkan inovasi di sektor otomotif. Tentu saja dengan mengintegrasikan teknologi tersebut dengan Artificial Intelligence, fitur-fitur andalan, dan juga penghematan energi

Secanggih apa Dimensity Auto Mediatek ini? Intip bocoran teknologi yang dicetuskan Mediatek ini.

Dimensity Auto Cockpit

Dimensity Auto Memiliki Cockpit yang Mewah

Sebagai produsen chipset ternama, Mediatek mampu menghadirkan pengalaman user interface dan hiburan di kendaraan pintar. Untuk itu, Mediatek memberikan fitur lengkap untuk kokpit.

Dengan menghadirkan chipset yang mumpuni, Mediatek mampu membangun suatu sistem yang dapat terintegrasi dengan semua fitur dan memiliki kinerja yang cepat.

Adapun fitur-fitur yang tersedia di platform ini adalah sebagai berikut.

  • Multi-processor AI dengan performa tinggi.
  • Proses boot berkecepatan tinggi
  • Fitur multimedia untuk hiburan
  • Support kamera HDR
  • Audio mikrofon dengan DSP khusus

Dimensity Auto Connect

Dimensity Auto Mampu Terhubung dengan Berbagai Perangkat

Untuk mendukung teknologi komunikasi di kendaraan pintar, Mediatek juga mengenalkan Dimensity Auto Connect. Teknologi ini bertujuan agar kendaraan dapat selalu terhubung dengan internet.

Portofolio ini meliputi Wi-Fi, konektivitas 5G, navigasi, Bluetooth, dan juga Non-terrestrial Network. MediaTek memastikan kendaraan tetap bisa terhubung dengan menawarkan teknologi dan Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Platform otomotif ini memiliki beberapa fitur berikut.

  • Mediatek 5G NTN yang tentu lebih cepat daripada konektivitas 4G.
  • Fitur Carrier Aggregation yang memungkinkan kecepatan transfer data yang lebih cepat.
  • WiFi 7 yang bisa menghemat pemakaian sumber daya CPU.
  • Adanya konektivitas nirkabel yang meliputi Bluetooth, WiFi, dan juga 5G.
  • Tersedia jangkauan GNSS atau Global Navigation Satellite System agar dapat melacak posisi yang akurat.

Dimensity Auto Drive

Mengemudi Dimensity Auto Sangat Mudah

Mediatek juga menawarkan Dimensity Auto Drive sebagai solusi bagi sistem driver assistance. Sistem ini juga telah didukung oleh Alrocessing unit yang memiliki kinerja tinggi.

Selain itu Mediatek menawarkan platform yang menyediakan solusi pintar dalam mengemudi secara otomatis bagi para produsen kendaraan pintar.

Dimensity Auto Components

Banyak Komponen yang DIgunakan di Mobil Pintar Ini

Dalam proses pengembangan mobil pintar, produsen juga membutuhkan berbagai komponen pendukung. Oleh sebab itu, MediaTek menawarkan Dimensity Auto Components.

Dalam hal ini, MediaTek menciptakan chipset khusus untuk industri otomotif. Tidak hanya chipset, MediaTek juga menawarkan berbagai komponen yang berguna untuk produksi mobil pintar generasi terbaru.

Selanjutnya, MediaTek juga mendukung pengembangan teknologi di industri otomotif. Diantaranya adalah:

  • Meningkatkan manajemen daya untuk efisiensi ketika mengemudi.
  • Mendukung tampilan layar OLED berukuran lebih besar dan dapat terintegrasi.
  • Kemudian, MediaTek juga menawarkan pilihan layar dengan beberapa tampilan yang berbeda untuk mobil listrik versi terbaru.
  • Mengembangkan sistem navigasi kendaraan sehingga tetap bisa terhubung meskipun berada di zona mati satelit, bawah tanah, dan juga terowongan.

Komitmen MediaTek di Industri Mobil Pintar

MediaTek Memiliki Komitmen Besar Terhadap Industri Mobil Pintar

Melalui MediaTek Dimensity, perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan support untuk pengembangan dan produksi mobil pintar. Selain itu, MediaTek akan mengambil bagian sebagai investor di bidang otomotif.

MediaTek menyediakan pasar global dengan menawarkan solusi teknologi komputasi dengan kinerja yang baik namun tetap hemat daya. Oleh sebab itu, MediaTek akan bermitra dengan berbagai perusahaan dan produsen mobil pintar untuk mengembangkan portofolio di sektor otomotif.

Dengan adanya komitmen ini, MediaTek dan perusahaan otomotif akan bekerja bersama-sama untuk menciptakan inovasi pada kendaraan cerdas. Sehingga, hal ini dapat memberikan pengalaman mengemudi yang lebih baik untuk para pengguna mobil cerdas.

Dengan MediaTek perkenalkan platform ini tentu membuat produsen otomotif bertambah saingan. MediaTek sangat serius dalam bisnis ini, melihat semua aspek dari Dimensity Auto yang akan dipersiapkan dengan maksimal sehingga dapat mendukung pengembangan mobil pintar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *