Review

Review Realme Narzo 50i Prime: Spek, Harga, dan Keunggulan

79
×

Review Realme Narzo 50i Prime: Spek, Harga, dan Keunggulan

Share this article
Realme Narzo 50i prime

Salah satu ponsel terbaru yang siap menghadapi ramainya pasar ponsel pintar di tanah air saat ini adalah Realme Narzo 50i Prime. Dengan spesifikasi mumpuni, desain elegan, sampai harga yang kompetitif. 

Bagaimana tidak? Kita sudah bisa memiliki smartphone berspesifikasi terbaik di kelasnya dengan harga Rp 1,5 juta di toko online. Tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas review HP Realme Narzo 50i Prime harga dan spesifikasi

Review Singkat Realme Narzo 50i Prime

Review singkat Realme Narzo 50i Prime

Umumnya, akan sulit merekomendasikan smartphone yang berada di harga Rp1,5 jutaan. Karena memang adanya keterbatasan dari segi spesifikasi maupun fitur yang ada di dalam ponsel terjangkau.

Sebut saja SoC Cortex yang masih terbatas pada angka A5, atau penyimpanan yang cukup lambat karena masih menggunakan eMMC. Termasuk kapasitas baterai yang terbilang kecil.

Tapi, cerita ini berubah dalam Realme Narzo 50i Prime, sebuah ponsel pintar besutan Realme, yang memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya. Tidak lagi memanfaatkan Cortex A5 series, melainkan memanfaatkan SoC Cortex A75. 

Pun begitu dengan penyimpanannya yang tidak lagi menggunakan eMMC, melainkan UFS 2.2 yang lebih kencang. Baterainya juga besar, ada di angka 5000 mAh. 

Warna Realme seri ini juga cukup unik, lho. yaitu warna mint green dan Dark Blue. Semakin keren dengan kombinasi design yang kekinian. 

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dan kelebihan-kelebihan lain? Langsung saja, mari kita bahas mulai dari Spesifikasinya.

Spesifikasi Realme Narzo 50i Prime

Spesifikasi Realme Narzo 50i Prime

Narzo 50i prime menjadi salah satu kebanggaan realme untuk smartphone dengan harga lebih terjangkau dari Realme Narzo 50a Prime. Apalagi jika Anda melihat spesifikasinya sebagai berikut:

Dimensi164,1 x 75,6 x 8,5 mm
Bobot182 gram
WarnaMint Green & Dark Blue
Slot SimSIM Tray ( 2 Nano SIM + Micro SD)
Kapasitas mikro SDSampai 1TB
Port Audio Jack
Mic
Micro USB
Speaker
Layar6,5″ HD+ (1600 x 720 px)
60 Hz refresh rate
Brightness 400 nit
89% sRGB Gamut Coverage
64% Adobe RGB
67,8% DCI P3
SpeakerSingle
Earpiece di bagian atas layar
Kamera depan5 MP, lensa SP, F/2.0
Maksimum HD 720p, 30fps perekaman video
Kamera belakang8 MP, Lensa 4P, f/2.0, auto focus lens
LED flash
Maksimum 1080p, 30 fps perekaman video
Fitur kameraPortrait mode
Night mode
Pro
Time lapse
Smile Shutter
Ai Scene recognition
Google Lens
Prosesor UNISOC T612
Dual core Cortex- A75 1,8 MHz
Six Cortex A55
GPU: Mall-G57
RAM & Storage3GB RAM & 32GB ROM
4GB RAM & 64GB ROM
RAM LPDDR4X
Baterai5000 mAh, 10 watt support charge
UIRelmeUI R edition basis android 11
SensorAccelerometer sensor
Light sensor
Step detector
Proximity sensor
Fitur keamananFace unlock 
Konektivitas 2G, 3G, 4G.Wi-Fi 4
Bluetooth 5.0
AnTuTu Score195.096
Geekbeench Score347 single core
1295 multi core

Baca Juga: Review Realme Narzo 50

Keunggulan Realme Narzo 50i Prime

Fitur Unggulan Realme Narzo 50i Prime

Terdapat kelebihan yang akan kita dapatkan dari Realme Narzo 50i Prime harga offline Rp1,5 jutaan ini. 

1. Performa Gahar di Kelasnya

Performa Gahar di kelasnya

Meskipun tergolong dalam kategori entry level, nyatanya HP ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Apalagi jika kita melihat berdasarkan chipset UNISONIC T612 Dual core Cortex- A75 1,8 MHz Six Cortex A55 GPU: Mall-G57, yang menjadikannya ponsel dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya. 

Skor AnTuTu Realme Narzo 50i Prime bisa menyentuh angka 200 ribuan, cukup melegakan bagi para pecinta game. 

Game mobile sekelas mobile legends bisa Anda jalankan dengan aman pada ponsel ini. Untuk memainkan PUBG mobile, Anda bisa menjalankan game ini dengan settingan smooth High rate 30fps. Sedangkan untuk game berat seperti Genshin Impact, kita bisa memperoleh setting lowest 60 fps. 

2. Desain Stylish

Stylish Design

Salah satu keunggulan ponsel realme yaitu memiliki desain yang cantik dan stylish. Keunggulan  ini pun tetap dipertahankan di desain series narzo 50i Prime. 

Smartphone ini mengusung vertical stretch desain atau yang akan terlihat seperti garis-garis menyilang. Desain ini terinspirasi dari mobil balap. Desainnya semakin cantik dengan susunan satu buah kamera di dalam frame yang memiliki desain modul kamera kotak, berbeda dari sebagian besar bodi belakangnya.

3. Spesifikasi Layar yang Memadai

Spesifikasi layar memadai

Meskipun Realme Narzo yang ini hanya menggunakan layar dengan refresh rate 60hz, namun layar seluas 6,5 inci ini memiliki resolusi HD plus yang akan membantu menghemat daya baterai. 

Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki skor 89% sRGB Gamut Coverage X64% Adobe RGB, hingga 67,8% DCI P3. Salah satu ciri layer yang bagus adalah memiliki skor 100%, sementara skor sRGB 89%. 

Layar dengan skor sRGB, Adobe RGB hingga DCI P3 yang tinggi umumnya akan cocok untuk desain grafis atau editor.

Sederhananya, skor yang ada di Realme Narzo 50i Prime sudah cukup mumpuni. Sehingga tampilan layar akan cukup nyaman dan warna yang “keluar”. 

4. Teknologi Storage UFS 2.2

Teknologi Storage UFS 2.2

HP ini menggunakan teknologi storage UFS 2.2 alih-alih menggunakan emmc seperti kebanyakan ponsel yang ada di rentang harga serupa. Memangnya Apa kelebihan dari penggunaan teknologi UFS 2.2 ini? 

Sederhananya, teknologi dengan standar UFS 2.2 memiliki kecepatan 300% lebih besar daripada eMMC 5.1. Manfaat ini bisa Anda rasakan saat menyalin data, melakukan ekstrak file, bahkan ketika loading dalam game bisa lebih cepat.

Teknologi ini juga bisa lebih maksimal dengan kombinasi RAM LPDDR4X 3/4GB serta internal memory 32GB atau 64GB. Dengan begitu, pengalaman penggunaan ponsel ini juga semakin smooth.

5. Sistem Operasi Ringan

Sistem operasi ringan

Beberapa Android mungkin akan melakukan custom ROM sebagai bentuk identitas brand. Sayangnya, kustomisasi yang sering ada di setiap ponsel ini bisa menghambat kinerja apabila spesifikasi ponsel tersebut tidak mendukung.

Maka dari itu, realme mendesain antarmuka dan sistem operasi Realme Narzo 50I Prime UI R edition yang seringan mungkin. Tampilan ini menyesuaikan dengan bagaimana spesifikasi yang ada untuk lebih mengoptimalisasi ponsel dalam bekerja.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i Prime

Secara lebih ringkas, berikut adalah tabel keunggulan dan kekurangan dari Realme Narzo 50i Prime.

KelebihanKekurangan
Performa gahar di kelasnyaTidak menyertakan kepala charger pada paket penjualan
Desain stylishHanya mendukung WiFi 4
Spesifikasi layar mumpuniTidak punya sensor sidik jari
Teknologi Storage UFS 2.2kecerahan maksimum layar hanya 400 Nit
Sistem operasi ringanDaya maksimum pengisian daya hanya 10 Watt

Berapa Harga Realme Narzo 50i Prime?

Berapa harga Realme Narzo 50i Prime

Terdapat dua varian harga yang menyesuaikan berapa RAM dan ROM yang kita inginkan. 

Dengan Rp1.299.000, Anda bisa mendapatkan Realme Narzo 50i  3 GB RAM/32 GB ROM). Sedangkan untuk harga Hp Realme Narzo 50i Prime RAM 4/64 adalah Rp1.549.000.

Masih terjangkau bukan?

Kesimpulan

Untuk kelas harga resmi Rp1,5 jutaan, Ponsel ini bisa jadi rekomendasi yang kuat karena memiliki berbagai keunggulan. Misalnya seperti penggunaan chipset dan teknologi penyimpanannya. Apalagi sistem operasi custom yang bikin experience semakin mulus.

Namun, jika Anda ingin memiliki ponsel dengan kapasitas baterai besar sampai  6.000 mAh, mungkin Realme Narzo 50A bisa Anda pertimbangkan. Atau jika butuh yang jaringannya sudah 5G, Anda bisa mempertimbangkan Realme Narzo 50 5G.

Bagaimana, tertarik untuk punya Realme Narzo 50i Prime?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *