News

Samsung Galaxy Ecosystem: Mengoptimalkan Koneksi Antar Perangkat

143
×

Samsung Galaxy Ecosystem: Mengoptimalkan Koneksi Antar Perangkat

Share this article
Galaxy Ecosystem

Samsung menjadi brand yang menawarkan ekosistem alternatif bagi para pengguna perangkat dengan sistem operasi Android. Sistem tersebut dikenal dengan Galaxy Ecosystem.

Dalam penggunaannya, sistem ini memungkinkan Anda menggunakan beberapa perangkat Galaxy yang saling terhubung dengan lancar. Tentunya, untuk menjadikan aktivitas Anda semakin mudah. Apa saja itu? Simak ulasan pada artikel ini hingga tuntas. 

Mengenal Galaxy Ecosystem

Mengenal Galaxy Ecosystem

Galaxy Ecosystem adalah sistem yang memberikan pengalaman konektivitas secara kuat ke perangkat Anda. Yakni berupa fitur mulai dari perangkat seluler seperti smartphone, tablet, notebook hingga jam tangan pintar dan headphone nirkabel.

Samsung Galaxy Ecosystem ini menjadikan gaya hidup yang lebih mudah dan nyaman dengan segala perangkat. Misalnya, dengan kontinuitas aplikasi, Anda dapat dengan mudah terus bekerja antar perangkat atau berkomunikasi dengan orang lain dari mana saja.

Integrasi antara produk-produk ini mendorong penggunaan yang lebih praktis dan nyaman bagi Anda. Nah, ketahuilah bagaimana ekosistem tersebut berkontribusi terhadap produktivitas Anda di bawah ini.

Baca Juga: Beberapa Perangkat Samsung yang Tidak Dapat Update Lagi

Keunggulan Galaxy Ecosystem

Kelebihan Galaxy Ecosystem

Samsung telah berhasil menciptakan ekosistem produk dan layanan. Anda dapat berintegrasi dengan lancar. Nah, inilah beberapa alasan mengapa ekosistem perangkat Samsung ini memberikan banyak kemudahan. 

Mari lihat bagaimana fitur-fitur ini dapat membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari:

Peralihan Otomatis

Dengan fitur yang ada pada alat pendengar Galaxy Buds 2 dan Galaxy Buds Pro, peralihan antar perangkat Anda menjadi sangat mudah. Misalnya, Anda sedang menonton film di tablet Anda dan saat menonton film tersebut Anda mendapat panggilan di ponsel Anda. 

Dengan bantuan Auto Switch, Anda cukup menjawab panggilan dan  alat pendengar Anda akan otomatis beralih ke smartphone bahkan tanpa mengubah koneksi Bluetooth secara manual. Setelah Anda selesai melakukan panggilan dan melanjutkan film,  alat pendengar akan otomatis beralih kembali ke tablet.

Kontinuitas Aplikasi

Kontinuitas aplikasi membantu pengguna perangkat untuk beralih dengan mulus dari ponsel cerdas ke tablet atau sebaliknya, tanpa memulai ulang aplikasi dari awal. Misalnya, berbelanja di ponsel dan ingin melihat produk di layar lebih besar. Atau berbelanja di tablet dan ingin beralih ke ponsel untuk melakukan pembayaran. 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka “Aplikasi Terbaru” di sudut kiri bawah tablet, semua aplikasi terbaru yang digunakan akan terlihat. Jika Anda membuka Samsung internet dari kanan bawah tablet, halaman web yang sama dari ponsel akan terbuka sehingga Anda dapat melanjutkan berbelanja. 

Demikian pula, Anda dapat beralih antara ponsel ke tablet dan sebaliknya dengan menggunakan proses yang sama. Yakni dengan aplikasi “Samsung Notes” dan melanjutkan pekerjaan yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Laptop dan Tablet Samsung Terbaru Versi Lipat. Seperti Apa?

Berbagi Keyboard Tablet

Terakhir, dengan fitur ini, Anda dapat menggunakan keyboard sampul buku tablet Anda untuk digunakan antara ponsel dan tablet. Untuk menggunakan fitur ini, Anda memerlukan proses pendaftaran sederhana satu kali. 

Tekan tombol ‘Cmd’ dan ‘Lang’ pada keyboard secara bersamaan. Jendela pop-up untuk koneksi keyboard akan muncul di ponsel. Jika dipilih, keyboard tablet akan otomatis terhubung ke ponsel. Sekarang Anda dapat mengetik di ponsel menggunakan papan ketik tablet.

Saat ini, banyak perusahaan teknologi dengan beragam produk berusaha memenuhi kebutuhan pengguna. Namun, agar dianggap sebagai ekosistem lengkap, syaratnya bukan hanya produk terhubung satu sama lain. Mereka harus lancar berinteraksi, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna.

Itu juga alasan mengapa Samsung secara bertahap mengembangkan Galaxy Ecosystem yang kuat. Saat Anda memilikinya, Anda mendapatkan akses mudah ke manfaat eksklusif. Sehingga dapat membantu Anda menggunakan beberapa perangkat yang saling terhubung dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *