Review

Vivo Y02s: Smartphone Sejutaan, Mampu Merekam Video 1080p!

141
×

Vivo Y02s: Smartphone Sejutaan, Mampu Merekam Video 1080p!

Share this article
Review Vivo Y02s

Vivo kembali merilis smartphone entry level yang memiliki desain menarik. Vivo Y02s hadir dengan bodi ramping namun cukup bertenaga.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 12 dengan interface Funtouch OS 12 ini dapat menawarkan Anda berbagai fitur-fitur menarik dan personalisasi yang cantik.

Untuk mengetahui ulasan selengkapnya, mari kita simak review Vivo Y02s di bawah ini.

Fitur Unggulan Vivo Y02s

Fitur Menarik Vivo Y02s

Meski dijual dengan harga yang terjangkau, Vivo Y02s memiliki beberapa fitur unggulan yang kami highlight di bawah ini.

1. Layar Luas dan Berkualitas

Salah satu fitur unggulan vivo Y02s adalah layarnya yang luas, cerah, dan berkualitas. Dengan rasio screen-to-body sebesar 82.1% dan resolusi 1600×720 piksel, layar ini cocok untuk Anda menonton video, bermain game ringan, atau menjelajahi media sosial sehari-hari. 

Kemudian, layar pada Y02s juga memiliki teknologi Eye Protection Mode yang dapat mengurangi paparan cahaya biru dan melindungi mata Anda dari kelelahan.

2. Baterai Besar

Fitur lain yang menonjol dari Vivo Y02s adalah baterainya besar dan tahan lama pada kelasnya. Baterai ini dapat bertahan hingga 18 jam untuk pemutaran video HD, atau hingga 7 jam untuk bermain game online. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat beraktivitas sepanjang hari.

3. Dapur Pacu Tangguh

Selanjutnya, Vivo Y02s juga memiliki performa yang cukup baik pada dapur pacunya. Berkat prosesor MediaTek Helio P35 octa core yang memiliki kecepatan maksimal 2.35 GHz dan juga RAM 3GB. 

Sedangkan pada bagian memori Vivo Y02s memiliki pilihan penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang dapat Anda perluas dengan kartu microSD hingga 256GB. 

4. Mampu Merekam Video 1080p

Vivo Y02s camera memiliki sensor 8 MP dengan kemampuan auto fokus dan aperture f/2.0. Dengan kamera ini, Anda mampu merekam video 1080p pada 30 fps. Tak hanya itu saja, bagian bawah kamera ini terdapat LED flash yang bentuknya menyerupai kamera kedua.

Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.212. Kamera depan dapat Anda manfaatkan untuk selfie atau video call dengan hasil yang cukup jelas. 

Spesifikasi Vivo Y02s 

Saat ini, Vivo Y02s harga di pasaran cukup terjangkau. Dengan kisaran satu jutaan saja, Anda dapat memiliki ponsel cantik ini. Berikut spesifikasi utama pada Vivo Y02s:

SpesifikasiDetail
ChipsetMediaTek Helio P35
CPU dan GPUCPU = Octa core Cortex A53GPU = PowerVR G8320
MemoriRAM = 2 / 3 GBROM = 32 / 64 GB
KameraKamera utama =  8 MP f/2.0 Kamera selfie = 5 MP f/2.2
BateraiLi – Po 5000 mAH 10W charging

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y02s

Kelebihan dan Kekurangan dari Vivo Y02s

vivo Y02s memiliki beberapa kelebihan yang dapat menjadi pertimbangan bagi calon pembeli, antara lain:

KelebihanKekurangan
Desain ramping dan pilihan warna Fluorite Black dan Vibrant Blue yang cantik menjadi kelebihan dari Vivo Y02s.Hanya memiliki satu kamera belakang dan tidak ada fitur kamera yang spesial seperti ultra wide, depth, macro dan lain-lain.
Performa yang cukup baik pada ponsel di kelasnya berkat prosesor MediaTek Helio P35 dan RAM 3GB.Resolusi kamera depan hanya 5 MP. Sehingga jika Anda ingin mengambil foto dengan maksimal, pastikan pencahayaan cukup.
Memiliki slot memori eksternal untuk memperluas penyimpanan Anda hingga 256 GBBelum memiliki sertifikat ketahanan air maupun debu. Karena itu, Anda harus berhati-hati ketika membawanya ke tempat dengan cuaca ekstrim.
Kamera belakang yang mendukung perekaman 1080p dengan 30 fpsBelum memiliki fitur NFC untuk melakukan pembayaran elektronik dengan cepat.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Vivo Y02s

Secara keseluruhan, Vivo Y02s adalah smartphone entry level yang cocok untuk para pemula dan sedang mencari desain ramping, pilihan warna yang cantik namun cukup bertenaga.

Vivo Y02s memiliki layar yang luas, baterai yang tahan lama untuk bermain game dan menonton video HD. Kemudian, Vivo Y02s RAM tersedia pada kapasitas 2 dan 3 GB. Sedangkan pada bagian memori internal Anda dapat memilih kapasitas 32 atau 64 GB.

Namun jangan khawatir! Anda dapat menambah kapasitas memori ponsel Anda dengan microSD hingga kapasitas 256 GB untuk kebutuhan penyimpanan Anda yang lebih besar.

Kemudian, Vivo Y02s juga memiliki beberapa kekurangan seperti jumlah kamera belakang yang hanya satu dan tidak memiliki fitur spesial, kamera depan yang hanya memiliki resolusi 5 MP, belum mendukung NFC serta belum memiliki sertifikat anti air dan debu.Maka, Vivo Y02s dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari ponsel pintar pada kisaran harga satu jutaan. Anda bisa tetap up to date dengan pilihan warna yang cantik dan desain bodi minimalis yang elegan.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *