News

6 Kelebihan iPhone Dibanding Android, Apa Saja?

223
×

6 Kelebihan iPhone Dibanding Android, Apa Saja?

Share this article

Kelebihan iPhone dibanding Android, dari Performa hingga Beda Kelas

Kelebihan iPhone dibanding Android

Selain Android, iPhone adalah smartphone yang menjadi favorit para pengguna di seluruh dunia. Namun, tahukah Anda apa saja kelebihan iPhone dibanding Android? Apa saja yang membuat pengguna terpikat dengan ponsel besutan Apple ini? Ketahui jawabannya lewat ulasan pada artikel berikut ini.

Alasan Mengapa iPhone Lebih Baik Dari Android

Alasan Mengapa iPhone Lebih Baik Dari Android

Apple bekerja dengan mulus pada gadgetnya, menjadikannya yang terbaik di pasar. Selain itu, ia menyediakan perangkat dan ekosistem kepada pengguna dengan keamanan terbaik dan tanpa bloatware.

Baca Juga: Berbagai Rumor iPhone 15 yang Ramai Diperbincangkan

Performa Lebih Baik

Kelebihan iPhone dibandingkan Android adalah Ponsel ini menawarkan kinerja yang lebih baik. Mereka dibuat untuk bekerja lebih cepat dan lancar. Bahkan model iPhone lama pun masih dapat berfungsi dengan baik dan lancar.

Dengan penyimpanan internal yang luar biasa, ponsel ini mampu bekerja tanpa banyak hambatan. Terdapat penyimpanan internal yang jauh lebih besar dan tidak sering mengalami gangguan, sehingga membuat mereka tetap bekerja dengan sempurna.

Semua perangkat ini melewati proses produksi dengan kontrol dan pemantauan secara ketat, sehingga menghasilkan desain kinerja yang sangat baik. Selain itu, prosesor Qualcomm di Android sedikit lebih lambat ketimbang prosesor di iPhone.

Integrasi Perangkat yang Lebih Baik

Produsen ini selalu mengintegrasikan perangkat-perangkat buatannya, mulai dari ponsel, laptop hingga smart watch. Semua berada dalam ekosistem yang sama. Kemudian, cara pengoperasian yang sama. Hal ini tidak semuanya tersedianya jika Anda menggunakan ponsel tipe Android. 

Pengoperasian Perangkat yang Mudah

Kelebihan iPhone dibandingkan Android lainnya adalah kemudahan penggunaannya. Antarmuka ponsel yang sederhana memungkinkan Anda mencapai tujuan dengan mudah tanpa harus kebingungan.

Sistem operasi iOS tidak menawarkan banyak penyesuaian yang menyulitkan, sehingga memudahkan para pengguna. Pengguna baru pun dapat dengan cepat memahami cara kerja ponsel. Selain itu, sistemnya yang sederhana membuat pengguna terbiasa dengan antarmukanya.

Halaman beranda perangkat ini memiliki ikon aplikasi dalam baris dan kolom sederhana. Pengguna dapat dengan mudah mengatur kolom sesuai kebutuhan mereka, karena semuanya ada di depan mereka. Selain itu, pengaturannya sangat mudah, menawarkan Anda pengalaman yang sama setiap saat.

Baca Juga: Harmony OSNext, Hentikan dukungan Android Sepenuhnya

Dapatkan Aplikasi Terbaik Lebih Awal

Pengembang aplikasi terbaik dan berkualitas tinggi masih lebih memilih Apple. Sebagian besar aplikasi menggunakan App Store Apple sebagai platform peluncurannya dan merilis aplikasinya di sana jauh lebih awal ketimbang di Google Play Store ponsel Android. 

Hal ini terjadi pada beberapa aplikasi terpopuler beberapa tahun terakhir, seperti Super Mario Run dan Snapchat. Inilah salah satu kelebihan memakai iPhone dibanding Android.

Beberapa aplikasi mungkin tidak rilis sama sekali untuk ponsel Android. Jauh lebih sulit bagi pengembang aplikasi untuk membuat game dan aplikasi untuk ponsel tersebut, karena ragamnya sangat beragam dan banyak fitur unik ponsel yang harus dipertimbangkan dalam pengembangan.

Fitur Bawaan seperti iMessage dan FaceTime

Fakta bahwa pengguna iOS tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan audio atau video melalui internet itulah yang membuat mereka menonjol. Aplikasi dan fitur seperti iMessage dan FaceTime memberikan kesempatan bagi pengguna untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga yang juga menggunakan perangkat iOS. 

Semakin banyak jaringan Anda yang memiliki perangkat ini, semakin baik pengalaman komunikasi Anda.

Berada di Kelasnya Sendiri

Memiliki perangkat ini memberi Anda perasaan berkelas dan elegan. Desain yang ramping, bahan premium dan warna yang menyenangkan memberikan kesan tersendiri yang tak tertandingi dari perangkat lain.

Itulah penjelasan kelebihan iPhone dibanding Android. Perdebatan antara kedua jenis ponsel ini memang tidak akan pernah berakhir. Mana yang lebih baik bersifat subyektif, dan apa yang berhasil bagi satu orang belum tentu berhasil bagi orang lain. Misalnya, iPhone secara umum dianggap lebih mudah untuk Anda operasikan, namun jika Anda sudah lama menggunakan Android, hal ini mungkin tidak berlaku.

Meskipun demikian, ada beberapa perbedaan utama antara keduanya yang pada akhirnya menjadikan iPhone sebagai pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *