News

Perbedaan Xiaomi MI dan Redmi, Beda Kelas!

316
×

Perbedaan Xiaomi MI dan Redmi, Beda Kelas!

Share this article
Perbedaan mi dan redmi

Xiaomi sudah lama dikenal dengan seri perangkat Mi dan Redmi. Banyak orang yang menganggap keduanya adalah seri yang sama. Namun faktanya, terdapat beberapa perbedaan Mi dan Redmi dari beberapa aspek, terutama kelas hingga pangsa pasarnya. Pada artikel ini Anda akan mengetahui apa perbedaan di antara keduanya.

Perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi

Perbedaan mi dan redmi

Kedua seri ini sepintas memiliki kemiripan. Banyak orang menganggap keduanya adalah sama. Namun, faktanya Mi adalah salah satu deretan ponsel keluaran Xiaomi yang berada di level menengah ke atas. Umumnya, produk mereka memiliki banderol yang lebih tinggi. 

Meskipun merupakan salah satu merek raksasa secara global, Redmi adalah sub-merek dari Xiaomi. Perangkat tersebut dirancang agar lebih terjangkau di pasaran. Berikut gambaran singkat perbedaan Mi Redmi

Aspek Mi Redmi
Bahan Baja, alumunium, keramik  Plastik
Chipset Snapdragon Mediatek
Segmen Menengah ke atas Menengah
Harga Rp4 hingga 5 jutaan Rp2 hingga 3 jutaan

Sekarang, mari kita bahas perbedaan perbedaan Redmi dan Xiaomi Mi berdasarkan beberapa aspek berikut : 

Kualitas Bahan dan Desain

Perangkat Mi umumnya terbuat dari bahan berkualitas lebih tinggi seperti kaca dan logam, serta memiliki fitur andalan seperti pengisian daya nirkabel dan desain tahan air. Kemudian, menggunakan bahan seperti baja, alumunium, keramik hingga plastik. 

Ponsel Redmi biasanya terbuat dari bahan yang lebih terjangkau, sehingga menyebabkan harga jualnya lebih murah. Meskipun ada perangkat yang terbuat dari kaca atau logam, kualitas yang lebih rendah membuatnya terasa lebih murah. Namun, mayoritas menggunakan bahan berupa plastik.

Mi sering kali menonjolkan bahan premium dan desain ramping. Sedangkan perangkat Redmi mengutamakan fungsionalitas dan daya tahan.

Perbedaan berikut ada pada ciri khas desainnya. Di seri Mi, terdapat logo dengan tulisan MI di badan ponsel. Itulah identitas ponsel tersebut.

Baca Juga: Sejarah Xiaomi Masuk ke Indonesia Hingga Sekarang

Fitur

Perangkat andalan Xiaomi sering kali menampilkan kemajuan teknologi terkini, seperti prosesor mutakhir, pengaturan kamera inovatif, dan elemen desain unik. Sementara perangkat Redmi, meskipun kaya fitur, mungkin memiliki spesifikasi yang sedikit lebih canggih untuk menjaga keterjangkauan.

Perangkat Mesin

Mayoritas perangkat seri Mi memiliki tenaga berupa chipset Snapdragon 800. Jenis ini umumnya tersedia pada ponsel kelas high-end. 

Sementara, Redmi dengan spesifikasi prosesor level menengahnya. memiliki chipset Mediatek menengah dan RAM dengan kapasitas 1 hingga 2 GB. 

Target Audiens

Smartphone andalan Xiaomi seperti Mi umumnya dirancang untuk para penggemar teknologi. Terutama untuk mereka yang mencari fitur-fitur terbaru dan tercanggih. 

Redmi, di sisi lain, lebih banyak fokus pada konsumen dengan anggaran terbatas yang tetap menginginkan kualitas dan kinerja.

Kisaran Harga

Ponsel Mi cenderung memiliki harga yang lebih tinggi karena fitur-fitur premiumnya. Harganya yang dibanderol bisa menembus hingga kisaran Rp4 hingga 5 jutaan.

Sementara ponsel Redmi memiliki harga kompetitif untuk memberikan nilai uang yang sangat baik. Anda bisa mendapatkannya dengan anggaran pada kisaran Rp2 hingga 3 jutaan. 

Terkadang keduanya memiliki parameter perangkat keras yang sama. Hanya saja, perangkat Mi memiliki material dan desain yang lebih baik. Kemudian, menggunakan hardware yang lebih baik. Inilah yang menjadi alasan mengapa harga keduanya cukup berbeda. 

Kesimpulan

Nah, itulah gambaran perbedaan Mi dan Redmi. Dengan informasi tersebut, bisa menjadi referensi pilihan perangkat mana yang akan Anda pilih nantinya. Jadi mana yang harus Anda beli? Itu tergantung pada penggunaan ponsel Anda, dan fitur apa yang Anda inginkan di dalamnya. 

Jika Anda menginginkan perangkat yang lebih premium dan memiliki anggaran tidak terbatas, pilihlah ponsel Mi. Namun, jika Anda tidak peduli kualitas premium dan hanya menginginkan ponsel sesuai harganya dengan Anda terbatas, maka Redmi adalah pilihan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *